Dua Mantan Pemain Arema FC Akan Ikuti Latihan Perdana Persis Solo

0
Selebrasi Sunarto usai menjebol gawang Bali United pada kompetisi Liga 1 2018. Foto : Liga Indonesia Baru

SOLO – Kejutan dihadirkan manajemen Persis Solo pada latihan perdana di Stadion Manahan Solo, Senin (8/1/2018). Dua mantan penggawa Arema FC, Okky Derry dan Sunarto akan ikut serta dalam agenda tersebut.

Kepastian itu menjawab teka-teka tentang pemain eks Liga 1 yang dihadirkan Laskar Sambernyawa. Hal tersebut sudah diumumkan Persis Solo dalam situs resmi klub.

“Ya, Sunarto dan Oky Derry sudah konfirmasi kedatangan. Mereka termasuk 20 pemain yang ikut dalam latihan perdana, ” kata Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedy M Lawe, Minggu (7/1/2018).

Dedy menambahkan, manajemen akan melanjutkan proses negosiasi dengan dua pemain yang musim lalu dipinjamkan Arema FC ke Persiba Balikpapan itu. “Sebelumnya akan dilakukan tes medis seperti pemain yang telah dikontrak,” tambahnya.

BACA : Persis Solo Akan Kedatangan Tujuh Pemain Baru

Jika negosiasi berjalan lancar, Sunarto dan Oky Derry akan mempertebal kekuatan lini serang dan pertahanan Laskar Sambernyawa. Namun bergabungnya Sunarto juga menghadirkan tanda tanya lain. Pasalnya, saat ini Persis Solo sudah memiliki lima pemain senior.

Jika regulasi Liga 2 tak berubah, artinya Persis Solo wajib mencoret satu pemain senior, untuk diberikan pada Sunarto yang kini berusia 27 tahun. Selain dia, barisan depan Persis Solo juga sudah memiliki pemain senior, yakni Tri Handoko.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here