Ferdinand Sinaga Menuju Negeri Jiran

0
Ferdinand Sinaga saat bermain untuk PSM Makassar. Foto: Official PSM Makassar

MALAYSIA – Striker haus gol PSM Makassar musim lalu Ferdinand Sinaga dipastikan tidak akan memperkuat tim Juku Eja pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Dirinya ternyata memastikan langkahnya menuju Negeri Jiran dan bergabung dengan tim Kelantan FA. Bahkan sejak Kamis siang (4/1/2018), dirinya sudah diresmikan oleh tim yang sudah berdiri sejak 1946 tersebut.

”Saya masuk ke Kelantan FA adalah kesempatan saya untuk bermain di luar negeri, di Malaysia. Setiap pemain pasti ingin memberikan yang terbaik untuk tim yang dibelanya,” ucap Ferdinand saat acara jumpa pers yang diunggah di halaman Facebook official tim Kelantan.

Dirinya juga jadi pemain kedua Indonesia di klub tersebut, sebelumnya Legenda Persib Bandung Robby Darwis sempat berseragam tim ini pada tahun 1989. Ferdinand yang juga mantan pemain Persib Bandung ini optimistis sanggup mengeluarkan permainan terbaiknya bersama tim barunya tersebut. Tipikal permainan yang ngotot layaknya seorang pekerjakeras siap dia perlihatkan di kompetisi Liga Malaysia musim 2018 nanti.

”Tekanan dari penyokong (suporter) menurut saya biasa. Tapi tekanan media jika bicara pasti ada pro dan kontra. Penyokong dan media pasti ingin mendapat hasil yang terbaik,” bebernya.

“Harapannnya, semoga dengan masuknya saya bergabung dengan pemain terbaik lokal malaysia, dan pemain import lainnya. Semoga bisa membawa tim ini meraih target lima besar yang ditargetkan pak presiden (club). Saya sebagai pemain ingin meraih target yang lebih besar lagi,” tagasnya.

Beberapa waktu lalu dirinya memang sudah mengucapkan kepastian tidak memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar. “Terima kasih untuk kebersamaannya selama 3 tahun besama keluarga PSM. baik manajemen, pelatih, rekan pemain dan para supporter. Maaf jika ada kesalahan selama bersama. Semoga kesuksesan selalu bersama kita semua. Amin,” ucapnya melalui akun instagram pribadinya (fedinand17sinaga).

Manajemen PSM sendiri masih tetap fokus untuk merekrut pemain baru musim ini. Mereka yang sudah deal dan jadi bagian tim ini, antara lain Rasyid Bakri, Titus Bonai, Reva Adi Utama, Hilmansyah, M. Rahmat, Hendra Wijaya, Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Hasim Kipuw dan Saldi.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here