Ini Tiga Fase Masa Persiapan PSS Sleman

0
Para penggawa PSS Sleman saat berlatih di Stadion UNY, Depok,, Sleman, Selasa (9/1/2018). Foto : Official PSS Sleman

SLEMAN – PSS Sleman terus bersiap diri menatap ajang pramusim bertajuk Coppa Sleman 2018. Kini tim besutan Herry Kiswanto memasuki tahap pengkondisian kebugaran.

Ada tiga tahap pada masa persiapan ini. Tahap cek kondisi fisik menjadi yang pertama, kemudian dilanjut teknik dan permainan. Dalam pemantauan fisik, tim Elang Jawa menggelar latihan di Stadion UNY, Depok, Sleman.

“PSS Sleman saat ini dalam tahapan persiapan di fase pengkondisian kebugaran fisik pemain. Kami memiliki waktu singkat untuk mencapai ketiga hal tersebut, untuk mengantisipasinya kombinasi latihan kami pilih sehingga semua materi dapat kita lakukan,” kata Herry Kiswanto seperti dilansir laman resmi klub.

Kolektivitas menjadi dasar dalam permainan tim. Ketika skuad sudah terbentuk, nantinya di setiap posisi ada dua pemain yang saling berebut tempat utama. Herkis, sapaan akrabnya, berjanji untuk memberi kesempatan yang sama pada seluruh skuadnya nanti.

“Pemain juga harus diberikan kesempatan untuk mengeluarkan potensinya secara maksimal sehingga Ia bermain dengan hati dan chemistry mudah terbangun satu dengan lainnya,” jelasnya.

Ajang Coppa Sleman 2018 menjadi salah satu evaluasi tim sebelum menyambut pertarungan Liga 2 2018. Dengan target tinggi yang dibebankan manajemen, dia berharap para pemain bisa mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki.

“Setelah turnamen pra musim ‘Coppa Sleman 2018’ kami juga mempersiapkan tour camp untuk mengasah mental pemain bermain di luar kandang,” ujarnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here