Kata Pelatih Mitra Kukar Setelah Timnya Dikalahkan Raksasa Malaysia

0
Penggawa Mitra Kukar saat dijaga ketat pemain Johor Darul Takzim dalam pertandingan uji coba tertutup di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (7/1/2018). Foto : Official Mitra Kukar

JOHOR BAHRU – Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Johor Darul Takzim (JDT) 0-4 dalam uji coba tertutup di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (7/1/2018).

Empat gol klub raksasa Malaysia itu disarangkan Luciano Figueroa menit 17 dan 46, Safiq Rahim (42) dan Bruno Gabriel Soares (47). Kekalahan itu tak membuat tim berjuluk Naga Mekes kecewa.

Bayu Pradana dan kawan-kawan diboyong ke Malaysia dalam agenda pemusatan latihan sebelum turun di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Selain menghadapi JDT, pada Rabu (10/1/2018) mendatang, Mitra Kukar juga akan menantang JDT II.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan hasil akhir bukan merupakan tujuan dari pertandingan tersebut. Melainkan sebagai evaluasi penampilan tim. Secara keseluruhan dia juga memuji permainan dan kerja keras para pemain sepanjang pertandingan.

“Uji coba ini hanya untuk menguji komposisi pemain. Terbukti setelah Danny Guthrie masuk (babak kedua), Mitra Kukar sudah mampu mengimbangi JDT dan menciptakan peluang,” terang Rafael usai pertandingan. “Tim akan kembali berlatih dan terus berlatih,” tambahnya.

Dalam laga itu, Mitra Kukar juga memainkan M Rafli Mursalin. Penyerang Timnas Indonesia itu masuk menggantikan Aldino pada menit 72. Pemain jebolan Liga Santri Nusantara itu menjadi satu-satunya pemain yang masih berstatus trial.

“Hanya Rafli saja yang masih trial, lainnya tidak,” tambah Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here