Kiper Bhayangkara FC Dilarikan ke Rumah Sakit karena Benturan di Leher

0
Kiper Timnas yang juga penggawa Bhayangkara FC, Awan Setho. FOTO: Official PSSI.

JAKARTA-Kiper Bhayangkara FC Awan Setho harus dilarikan ke rumah sakit saat laga kontra FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (27/1/2018).

Awan bahkan harus dibawa ambulan akibat cedera yang dialaminya di pertandingan itu.

“Pemeriksaan mulai dari rontgen, leher, kepala, CT Scan kepala, hingga MRI sudah dilakukan, menurut dokter tim Bhayangkara FC, dr Alfan, Pihaknya masih berkonsultasi dengan dokter bedah saraf soal hasil pemeriksaan, serta berapa lama Awan menjalani masa pemulihan,” beber akun resmi PSSI (@PSSI_fai)

Pada laga bertajuk J-League Asia Challenge itu, Awan Setho bertabrakan dengan pemain lawan, Diego Oliviera saat berebut bola di menit ke-55′.

Ternyata, benturan itu cukup keras hingga Awan mengerang kesakitan. Ia pun membutuhkan penanganan yang cukup lama, hingga akhirnya sebuah ambulan masuk untuk membawanya ke rumah sakit di menit ke-61.

Saat ambulan meninggalkan lapangan, penonton memberikan semangat dengan bertepuk tangan.

“Untuk Awan, kondisinya baik-baik saja, walaupun tadi terkena lehernya. Ia sangat berani keluar, berani mengambil bola. Semoga ia tidak cedera serius,” puji Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Penampilannya terbilang cukup apik meski timnya kalah 2-4.

Setelah Awan keluar, perannya pun digantikan dengan Fauzal Mubaraq. Tanpa Awan, gawang Bhayangkara kebobolan tiga gol di menit ke-75, ke-84, dan di masa injury time.

Pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa pun angkat bicara mengenai insiden yang membuat Awan harus meninggalkan lapangan dengan ambulan.

“Kami ikut prihatin dengan keadaan Awan. Di dalam pertandingan, Oliveira sudah minta maaf kepada Awan. Kalau memang dibutuhkan, tuntutan dari Bhayangkara atau PSSI, untuk minta maaf, ia akan datang langsung untuk minta maaf,” tegas Hasegawa.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here