Kontrak Tujuh Pemain Senior, Persis Solo Sudah Tahu Regulasi Liga 2? Ini Jawabannya

0
255
Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe saat berjabat tangan dengan Johan Yoga Utama setelah proses negosiasi selesai. Foto : Official Persis Solo

SOLO – Persis Solo sudah resmi mendapatkan tanda tangan 19 pemain. Namun, belum tentu para pemain itu akan membela Laskar Sambernyawa dalam Liga 2 2018.

Dari sederet nama yang diikat Persis Solo, setidaknya ada tujuh pemain berstatus senior. Mulai Bayu Andra Cahyadi, M Wahyu Fitrianto, Eli Nasoka, Tri Handoko, Galih Sudaryono, Sunarto dan Johan Yoga Utama.

Sementara 12 pemain lain masih berusia dibawah 25 tahun. Mulai Oky Derry, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Dedi Cahyono Putro, Ahmad Rajendra, Setiawan, Chandra Waskito, Andri Prabowo, Jalwandi, Roni Saputro, Ade Fanny dan Soni Setiawan

Para pemain itu ternyata belum tentu membela Persis Solo pada Liga 2 mendatang. Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan mengenai regulasi kompetisi Liga 2 mendatang.

Pada musim lalu, setiap klub hanya diperbolehkan mengontrak lima pemain senior. Sementara sisanya merupakan pemain berusia dibawah 25 tahun. Titik terang baru akan didapat pada kongres tahunan PSSI di Jakarta, 13 Januari mendatang.

Terkait hal itu, Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe menyebut para pemain sudah mengerti akan kondisi tersebut. Ada perjanjian yang menerangkan tentang keberadaan regulasi dari PSSI.

“Ada (perjanjian dalam kontrak) dan nanti saat penandatanganan kontrak akan dijelaskan. Sampai tahap dua ini sudah ada 19 pemain (yang gabung Persis Solo),” terang Dedi M Lawe, Selasa (9/1/2018).

Regulasi yang ditunggu Persis Solo juga bukan saja regulasi pemain lokal. Beredar kabar jika musim depan kontestan Liga 2 berhak menggunakan jasa pemain asing.

Klub-klub Jawa Timur, seperti PS Mojokerto Putra dan Persigo Semeru FC bahkan sudah melihat kualitas beberapa pemain asing dalam uji coba dan turnamen.

“Ini yang kita tunggu bersama. Apakah akan berstatus profesional tanpa batas usia, atau sama seperti musim lalu. Baru akan jelas saat kongres tahunan PSSI nanti,” tutur Manager-Coach Persis Solo, Freddy Muli dalam jumpa pers, Senin (7/1/2018).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here