Liga 2 Tanpa Batasan Umur Buat Persis Solo Super Lega

0
Pemain Persis Solo berlatih di Stadion Manahan. FOTO: Jaladwara

SOLO – Persis Solo merasa lega dengan hasil yang didapat di kongres PSSI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang kemarin (13/1).  Salah satu poinnya adalah Liga 2 musim ini tak akan ada batasan usia.

Itu cukup melegakan, karena saat ini Persis sudah memiliki delapan pemain berusia diatas 25 tahun. Padahal musim lalu operator kompetisi hanya membolehkan setiap tim merekrut maksimal lima pemain berusia di atas 25 tahun.

”Hasil ini jadi tidak ada kekhawatiran lagi buat kami mencari pemain senior. Kami akan langsung mencari tiga tambahan pemain, khususnya di posisi bek dan kiper,” beber Pelatih Persis, Freddy Muli.

Seperti diketahui, saat ini pemain yang berusia diatas 25 tahun di tim Persis yang sudah resmi jadi bagian tim ada delapan nama. Yakni Sunarto (eks-Persiba Balikpapan), Johan Yoga (eks-PSIS Semarang), Setiawan (eks-Persikabo Bogor), Galih Sudaryono (eks-Kalteng Putra), hingga empat mantan penggawa musim lalu, yakni Eli Nasoka, M Wahyu, Tri Handoko, dan Bayu Andra.

Selain poin batasan usia pemain dihapuskan. Kompetisi musim ini juga tetap tanpa penggunaan pemain asing. Sementara itu direncanakan kompetisi Liga 2 akan dimulai pada Maret dan akan berakhir November mendatang.

Regulasi resmi akan dibahas dalam manager meeting pada Februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here