Mantan Bintang PSS Sleman, Bawa Sriwijaya FC Tumbangkan Keluarga USU

0

Delapan gol tercipta dalam pertandingan laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019. Sriwijaya FC menang meyakinkan 6-2 atas PS Keluarga USU Medan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, (30/1/2019).

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Laskar Wong Kito tampil trengginas. Mantan bintang PSS Sleman musim lalu Slamet Budiono sukses membuka keunggulan, usai mencetak gol cepat di menit ke-7 untuk Sriwijaya FC.Pemain ini bahkan kembali mencetak gol di menit ke-26.

Dua gol juga disumbangkan oleh T.A Musafri untuk Sriwijaya, yakni di menit ke-71 dan 74. Gol lainnya oleh Rizki Dwi Ramadhana menit ke-47 serta Yogi Novrian di menit ke-59.

Dua gol lawan dicetak oleh Riki Ari Putra Harahap menit ke-29 dan 88. Dalam laga ini, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain. Itu terjadi setelah Slamet Budiono mendapatkan kartu merah karena dianggap melanggar kaki lawan Keluarga USU Medan.

Usai laga, Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku bersyukur dapat memenangkan laga ini. “Persiapan tidak maksimal, latihan taktik pun hanya 2 kali. Namun pemain punya semangat tinggi dan mau memberikan terbaik sehingga hasilnya cukup baik,” ujarnya.

Sang pelatih juga cukup menyesalkan kartu merah yang diterima oleh Slamet Budiono di penghujung babak pertama. “Seharusnya Budi bisa lebih mengontrol emosinya, namun memang pemain muda seringkali seperti itu dan kedepan akan kita ingatkan kembali,” ungkapnya.

Kemenangan meyakinkan dari Laskar Wong Kito menempatkan satu kaki mereka di babak 16 besar  Piala Indonesia meski mereka akan melakukan laga tandang pada pertemuan kedua di Medan tanggal 7 Februari 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here