Mantan Penggawa West Ham United Jadi Pelatih Persipura

0
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano saat berjabat tangan dengan pelatih Peter Butler. Foto : Official Persipura Jayapura

PAPUA  – Persipura Jayapura akhirnya pada Jumat kemarin menggelar latihan perdana di Stadion Mandala. Dalam sesi latihan perdana ini sesi latihan dipimpin langsung oleh pelatih asal Inggris Peter Butler.

Pemain yang datang kebanyakan adalah mantan pemain Persipura U-19 yang musim lalu membawa tim ini juara Liga 1 U-19 2017.

Mantan pelatih yang pernah berseragam West Ham United semasa mudanya dulu ini, juga membeberkan gaya bermain yang akan dicanangkan bersama Persipura musim 2018.

“Masyarakat Papua harus bangga dengan pemain tim Persipura U-19 yang sempat juara kemarin, dan dari hasil pengamatan saya tadi, ada lima pemain yang pasti masuk. tetapi kita akan lihat perkembangan mereka di dalam tim dulu nanti,” beber Peter Butle di situs resmi klub.

Walau begitu nasib Peter di tim Persipura sendiri belum 100 persen.

“Manajemen belum mengontrak Peter Butler karena masih dalam tahap negosiasi harga. ada nilai yang kedua belah pihak inginkan, apabila disepakati nilainya. segera diurus surat-suratnya, itu agar pelatih bisa meramu komposisi tim, khsusnya pemain yang direkomendasikan darinya,” beber media officer Persipura, Bento Madubun.

Betler sendiri sudah sempat menukangi banyak klub. Persipura ternyata bukan tim pertamanya. Di musim 2006-2008,dirinya menukangi Persiba Balikpapan, bahkan di tahun 2012 dirinya kembali dipercaya untuk menjadi pelatih kepala di tim ini.

Di Liga Malaysia dirinya cukup banyak pelatih tim pro di sana. Mulai dari Sabah FA (2002-2004), Kelantan FA (2008/2009, 2011/2012), Trengganu FA (2012), PBDKT T-Team FC (2012/2013).

Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here