Nyaman, Alasan Osvaldo Haay Enggan Berpaling dari Persebaya

0
Osvaldo Haay menendang bola dalam sesi official training Persebaya di Stadion Teladan, Medan (30/11/2018) (via persebaya.id)

Osvaldo Ardiles Haay akhirnya bertahan di Persebaya Surabaya. Setelah melewati proses negosiasi yang cukup panjang, penyerang timnas Indonesia itu akhirnya mencapai kesepakatan untuk kembali berseragam Green Force.

Osvaldo sejatinya menyimpan keinginan untuk bertahan di Persebaya. Pemain muda terbaik 2018 itu merasa nyaman di Kota Pahlawan.

“Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman,” kata Osvaldo setelah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Persebaya di Jakarta kemarin sore (25/1).

“Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa,” lanjutnya.

Osvaldo tidak menampik jika banyak tawaran yang datang kepadanya. Dari tim-tim besar. Dengan tawaran yang menggiurkan.

“Jujur, tawaran-tawaran itu menarik. Tapi, saya ingin tetap di Persebaya. Toh, saat itu komunikasi dengan Persebaya terus berjalan, meski belum ada kata sepakat,” paparnya.

Pemain dengan nomor jersey 20 itu mengungkapkan, ketika bimbang bakal menerima tawaran yang mana, dia berkonsultasi dengan orang tua. Juga dengan keluarga besar.

“Orang tua berpesan, agar saya tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Harus dengan kepala dingin,” kenangnya.

Valdo pun lalu menimbang dan memilih semua tawaran yang datang dengan lebih cermat. Termasuk terus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya.

“Puji Tuhan, negosiasi saya dengan Persebaya akhirnya selesai. Dengan komposisi tim yang ada sekarang, saya yakin Persebaya bisa lebih baik musim depan,” tekad Osvaldo.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here