Pelatih Asing Persijap Rencanakan Seleksi Tim 12 Januari

0
Patrick Ghigani saat melakukan coaching clinic bersama tim Persijap tahun lalu. Foto: Official tim Persijap

JEPARA – Terdegradasi ke kasta ketiga (Liga 3) musim ini, membuat Persijap Jepara punya pekerjaan rumah yang cukup besar. Enggan lama-lama berada di kasta ini, Persijap siap mulai bergerak cepat untuk kembali ke Liga 2.

Salah satu langkahnya adalah dengan menunjuk pelatih asing asal Jerman bernama Patrick Ghigani. Tim ini bahkan rencananya akan mulai menjalani seleksi pemain, di saat di mana hampir seluruh tim Liga 3 masih belum jelas akan mulai membentuk tim kapan.

“Sudah ada database pemainnya. Nanti kami buat daftar kriterianya dulu, biar yang datang tidak banyak, tapi bagus. Nanti pelatih rencananya baru datang tanggal 12 (Januari) nanti,” beber ucap Presiden Persijap Esti Puji Lestari kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (6/1/2018).

Persijap memang doyan menggunakan jasa pelatih asing. Pada kompetisi Liga 2 2017 lalu, mereka menunjuk Fernando Sales sebagai pelatih kepada. Karir pelatih asal Brasil itu tak panjang. Pada pertengahan kompetisi, giliran Carlos Raul Sciucatti yang didapuk sebagai nakhoda. Pelatih asal Malaysia Raja Isa juga sempat menahkodai Laskar Kalinyamat pada musim 2013-2014.

Sementara itu Ghigani tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Dia pernah bermain untuk Cenderawasih FC pada ajang Liga Premier Indonesia (LPI). Setelah satu tahun di Papua, pria kelahiran Muenchen, Jerman, bergabung dengan Persiraja Banda Aceh

Pada 2013, Ghigani kembali ke Jerman dan memulai karir kepelatihannya sebagai playing manager di klub amatir TSV Geiselbullach.

Untuk menyokong kerja Ghigani, manajemen Persijap telah menunjuk Anjar Jambore Widodo sebagai asisten pelatih. Persijap juga mengumumkan penunjukan Ennis Ghigani sebagai pelatih fisik, Firmansyah sebagai pelatih kiper, dan H. Saadi sebagai manajer tim.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here