Pelatih Persis Solo Matangkan Skema Serangan

0

SOLO – Persis Solo saat ini memiliki komposisi pemain yang sekilas sudah terlihat siapa sosok penting di tiap posisinya. Musim lalu pekerjaan rumah terbesar Laskar Sambernyawa adalah sulitnya mencetak banyak gol.

Lepas dari babak penyisihan hingga berakhir di babak 8 besar Liga 2, rata-rata gol Persis ternyata hanya satu gol di tiap laganya. Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 1018 yang rencananya dimulai Maret mendatang, banyak amunisi baru yang dihadirkannya.

Mulai dari Johan Yoga (eks-PSIS Semarang), Sunarto (eks-Persiba Balikpapan), dan Chandra Waskito (eks-PSS Sleman). Untuk nama pwnggawa lama, ternyata dari empat striker yang bergabung musim lalu, hanya sosok Tri Handoko yang dipertahankan.

“Untuk posisi striker dan gelandang sepertinya sudah cukup, tinggal posisi bek dan kiper yang paling urgen,” beber manajer Persis Solo Freddy Muli, kepada KAMPIUN.ID.

Soal rancangan komposisi, mantan pelatih Persebaya Surabaya dan PSS Sleman tersebut masih terus mematangkannya. Untuk saat ini pola lone striker, ternyata dimatanya cukup cocok dijalani. Baik skema 4-2-3-1, 3-6-1, hingga 4-3-3.

“Waktu pra musim seperti ini memang waktu yang tepat untuk mematangkan semuanya. Terlebih tim ini banyak dihadiri pemain baru yang musim lalu tak bersama dengan pemain lama,” ujarnya.

Nofik Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here