Pencipta Chant Persebaya Emosi Jiwaku Berpulang

0
Oka gundul (kanan) bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda. Foto: instagram Oka.

SURABAYA – Keluarga besar pendukung Persebaya (Bonek) tengah berduka. Salah satu pentolannya, Oka Eka Purisetya atau yang akrab disapa Oka Gundul menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (4/1/2018) malam.

Dirinya lebih dikenal sebagai pencipta lagu-lagu bertemakan Persebaya. Salah satu lagu fenomenal karya miliknya berjudul “Persebaya Emosi Jiwaku”.

Lagu ini dianggap sebagai lagu perjuangan oleh Bonek, khususnya tercipta disaat Persebaya seperti tengah dibuat mati suri oleh PSSI.

“Damai di tribun surgamu sobat,” ucap Dirigen Bonek, Calo Ipul.

Kabar berpulangnya Oka Gundul sudah menyebar sejak Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Sebelum meninggal, Oka Gundul sempat dirawat selama beberapa hari di RSAL Dr Ramelan, Surabaya. Hari ini (5/1/2018) almarhum akan dikebumikan di rumah duka di pemakaman umum Siwalankerto, Surabaya, Jumat (5/1/2018).

Salah satu momen yang akan diingat bonek tentang Oka, mungkin saat duet dengan Joshua Suherman di acara Anniversary Game 90th Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 17 Juni 2017. Kala itu keduanya menyanyikan lagu “Emosi Jiwaku” dan anthem Persebaya “Song For Pride” di depan ribuan Bonek mania

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here