Persela Jegal Lapis Kedua Persija

0
Skuad Persija Jakarta saat berlatih di Stadion Gelora Bangkalan. Foto: Twitter Official Tim Persija.

MADURA – Persela Lamongan akhirnya berhasil memetik poin penuh pada Suramadu Super Cup (SSC). Laskar Joko Tingkir mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat sore (12/1/2018).

Gol kemenangan Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Sugeng Efendi di menit ke-40. Dia mendapatkan umpan dari gelandang Fatkhullo Fatkhulloev yang melakukan solo run menyisir dari sisi kiri.

Persija sendiri bermain dengan kondisi bukan tim terbaiknya yang diturunkan. Sehari sebelum laga ini para pemain kunci Macan Kemayoran memilih untuk menuju ke Malaysia.

Tim ibu kota sepertinya ingin tampil memuaskan di laga perdana turnamen Boost Sports Fix Super Cup di Kuala Lumpur

Meski demikian, asisten pelatih Persela, Danur Dara, cukup puas dengan penampilan Birrul Walidain dkk. Lantaran dari sisi mental bertanding banyak pemain muda Persela sukses  beri pembuktian.

 “Kami berani menekan lawan. Ini sangat bagus untuk evaluasi sebelum mengikuti Piala Presiden,” kata Danur saat jumpa pers seusai pertandingan.

Satu di antara yang menjadi sorotan adalah penampilan pemain asing, Fatkhullo. Gelandang yang akrab disapa Fatik itu kini mulai menunjukkan kontribusi untuk tim barunya melalui assist yang dibuatnya.

Selain Fatik, ada satu lagi pemain asing Persela yang diturunkan di laga ini. Dia adalah Jefferson, gelandang asal Brasil. Pemain bernomor punggung 9 itu masuk menggantikan Guntur Triaji pada menit ke-10. Hanya, tidak banyak aksi yang dilakukannya.

“Jefferson baru bergabung jadi belum kelihatan permainannya yang sesungguhnya,” bebernya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here