Persibat Batang vs Persika Karawang, Bukan Bicara Soal Kemenangan

0
Pemain Persibat Batang, Isaac Djober saat melakukan shooting dalam uji lapangan di Stadion Moh Sarengat, Batang, Kamis (25/1/2018). Foto : Official Persibat/Adi

BATANG – Persibat Batang akan menghadapi Persika Karawang dalam laga uji coba di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (26/1/2018). Ajang itu bukan soal mencari kemenangan, melainkan bagian dari evaluasi menuju Liga 2 2018.

Persibat menjadi salah satu tim yang pergerakannya terbilang cepat. Mereka sudah melakukan tour ke sejumlah kecamatan di Batang sejak Desember lalu.

Perekrutan pun dimulai dengan mendatangkan pemain berpengalaman, mulai Kurnia Nanda (eks Persiba Bantul), Vinsens Yohan (eks PSGC Ciamis) hingga mantan kapten PSS Sleman, Busari.

Para pemain itu juga menjalani pemusatan latihan di kawasan Pagilaran, Batang. Kini, Persika akan menjadi tes pertama tim berjuluk Laskar Alas Roban tersebut.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengatakan kesiapan para pemain masih dalam tahap 60 persen. Evaluasi terus dilakukan agar tim lebih matang menyambut kompetisi Liga 2 2018.

“Kita terus berbenah dan memperbaiki kelemahan yang ada di tim ini. Setelah kemarin menjalani pemusatan latihan di dua tempat berbeda, besok anak anak anak menjalani uji coba dengan Persika Karawang. Kita akan lihat hasilnya besok,” terang Daniel Roekito usai memimpin latihan di Stadion Moh Sarengat, Kamis (25/1/2018).

Persika bukan satu-satunya tim yang akan dijajal Persibat. Pada awal bulan depan, Persibat juga kembali membidik klub selevel. Dari sederet uji coba itu diharapkan tim pelatih bisa mengetahui kelemahan tim.

“Dengan tim mana nanti manajemen yang menentukan. Kita fokus pada pematangan tim jelang liga 2 nanti,” tutur mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Ditambahkan Direkrut Teknik Persibat Batang, Dahlan, uji coba dengan tim selevel sangat bagus untuk mengetahui perkembangan pemain. Tim pelatih bisa mengetahui kemajuan per individu pemain dan kerja sama secara tim.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here