Persijap Jalin Kerjasama dengan Klub Malaysia

0
Tim Persijap Jepara (jersey hitam) saat melawan Persis Solo di Piala Polda Jateng 2015. Foto: Jaladwara

JEPARA – Dalam bursa transfer jelang kompetisi dimulai, ternyata ada beberapa pemain Indonesia yang dilirik negara tetangga Malaysia. Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bergabung dengan Selangor FC, ternyata bomber PSM Makassar musim lalu Ferdinand Sinaga telah resmi jadi bagian tim Kelantan FA.

Tak hanya merekrut pemainnya, beberapa tim Malaysia juga berencana uji kekuatan dengan klub-klub Indonesia dalam bentuk sebuah laga persahabatan. Walau berada di Liga 3, ternyata Persijap Jepara sudah memiliki langkah untuk bekerjasama dengan Kelantan FA.

Prestasi Kelantan FA yang pernah sanggup meraih treble winner di kompetisi Malaysia (Liga Super, Piala FA, dan Piala Malaysia) pada tahun 2012 ingin diikuti Persijap di Liga Indonesia kedepannya.

“Saya mau ke Kelantan, diundang presiden Kelantan untuk lihat friendly match dan mendiskusikan perjanjian kerjasama secara bilateral utk pengembangan sepak bola antara dua klub,” ucap Presiden Persijap Esti Puji Lestari kepada KAMPIUN.ID, Sabtu(6/1/2018).

Dirinya mengungkapkan akan bertemu langsung dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Kelantan (Kafa) Bibi Ramjani untuk membahas soal banyak sisi, termasuk soal manajemen tim dan komersial untuk merangkul suporter.

Rencana dia akan ke Kelantan pada Rabu (11/1), dan menyaksikan pertandingan persahabatan pramusim antara Kelantan dengan PKNP FC di Stadion Sultan Muhammad IV.

“Mungkin suatu hari nanti ada wacana untuk friendly match dengan mereka, yapi Kalau itu kan harus izin antar federasi juga,” terangnya.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here