Persipura Terancam Absen di Piala Presiden 2018

0
Boas Salossa (kanan) saat berlatih bersama tim Persipura Jayapura. FOTO: Official Persipura Jayapura.

JAKARTA – Klub Liga 1 asal Papua, yakni Persipura Jayapura terancam tak ikut memeriahkan pagelaran Piala Presiden 2018. Panitia turnamen ini juga siap untuk terus berkomunikasi agar tim Persipura mau untuk ikut hadir.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura masih setengah hati untuk mengikuti Piala Presiden 2018. Hal itu terjadi setelah mereka masih terkendala masalah tunggakan dana subsidi Liga 1 2017.

Mereka menjadi salah satu tim dari 20 kontestan Piala Presiden 2018 yang belum melakukan persiapan. Padahal, tim asuhan Peter Butler tersebut sudah terdaftar di Grup B bersama Mitra Kukar, Barito Putera, dan Martapura FC yang akan bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

“Tunggu saja nanti di kick-off kan mereka bermain di Grup B. Kita jangan bicara batal dulu, kita bicara lengkap 20 klub dan nanti lihat saja tanggal 17 Januari (laga perdana Grup B apakah Persipura bakal bermain atau tidak),” ujar Risha Adi Widjayas selaku anggota Organizing Committee Piala Presiden 2018.

Risha mengatakan bahwa ada input yang diminta Persipura sebelum memastikan ikut Piala Presiden.

Kemungkinan besar permintaan itu terkait dana subsidi yang belum dibayarkan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2017 dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ketika kompetisi musim 2016.

Manajemen Persipura juga sudah mengatakan ada dana sekitar Rp 3-4 miliar yang belum dibayarkan dari dua perusahaan tersebut. Hal itu yang membuat pihak Persipura keberatan untuk berlaga pada Piala Presiden.

“Persipura akan ikut Piala Presiden 2018 apabila hak-haknya sudah diberikan oleh PT. Liga Indonesia sebelum diputarnya Piala Presiden,” tulis akun resmi klub (@Persipura63).

Kabar yang berkembang, jikalaupun nantinya Persipura benar-benar absen tim Kalteng Putra sudah disiapkan untuk penggantinya.

Turnamen Piala Presiden 2018 rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Selasa 16 Januari 2018. Adapun partai final bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17 Februari mendatang.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here