Persis Solo Berencana Gelar Syahdana Cup 2018

0
Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe (kiri) bersama Freddy Muli dalam jumpa pers di Mes Persis, Senin (8/1/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Persis Solo berencana menggelar turnamen Syahdana Cup 2018. Ajang itu mempertemukan klub-klub internal anggota Persis Solo.

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan turnamen itu digelar untuk menggairahkan klub-klub lokal. Pasalnya, Persis Solo berharap dari pembinaan yang dilakukan klub lokal, akan terlahir pemain-pemain berbakat yang membela Laskar Sambernyawa.

“Kita akan bersama-sama klub internal untuk mengembangkan pembinaan pemain yang ada di Solo,” terang Dedi M Lawe, Senin (8/1/2018).

Persis Solo saat ini memiliki 26 klub internal. Mereka terbagi dalam dua divisi, tiap kali kompetisi diputar Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo. Pada tahun lalu, PS Mars keluar sebagai juara Divisi Satu. Sementara juara dua jadi milik PS THOR.

Untuk pembinaan klub junior, musim lalu pengelolaan Persis U-15 dan Persis U-17 masih berada di tangan Askot PSSI Solo. Musim ini PT Persis Solo Saestu berencana mengelola, untuk diikutkan Piala Soeratin U-15 dan U-17.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here