PSM Makassar mendapatkan amunisi baru bernama Eero Markkanen. Markkanen dikontrak selama setahun oleh PSM Makassar.

Pemain asal Finlandia ini merupakan mantan pemain muda Real Madrid. Ia bergabung dengan Real Madrid Castilla di tahun 2014 setelah bermain gemilang untuk tim asal Swedia, Allsvenskan.

Ia jadi salah satu pembelian pertama Zinedine Zidane yang saat itu masih melatih Real Madrid Castilla. Sayangnya kariernya di Madrid hanya berjalan singkat.

Ia hanya bermain satu musim di klub asal Spanyol tersebut. Masalah performa dan berat badan jadi alasan sang pemain gagal total bersama Real Madrid.

Markkanen pun akhirnya pulang ke Finlandia untuk membela Rovaniemen Palloseura. Setelah bermain apik di klub tersebut, Markkanen kembali ke klub yang membesarkan namanya, Allsvenskan.

Sayangnya di klub tersebut Ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Tercatat, pemain bertinggi 197 cm ini pernah membela Dynamo Dresden, Randers FC hingga Dalkurd.

Meski sering berpindah-pindah klub, Markkanen terhitung pemain yang produktif. Dari 163 penampilan profesionalnya, Markkanen sukses mencetak 51 gol dan 15 assist.

Markkanen juga menjadi langganan timnas Finlandia. Dilansir dari transfermarkt, pemain berusia 27 tahun ini punya 16 caps bersama Finlandia sejak pertama kali debut di tahun 2014.

Mampukah sang striker jangkung ini bersinar bersama PSM Makassar musim ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here