Protes Pemilihan Bekasi, Suporter Persis Solo Rekomendasikan Dua Stadion Ini

0
Dua spanduk yang terpampang di tribun barat Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (19/1/2019). Tribun ini saat celebration game ditempati Surakartans. Foto : Nofik Lukman Hakim

Suporter Persis Solo tak habis pikir dengan pemilihan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai markas sementara pada kompetisi Liga 2 2019. Stadion kebanggaan warga Bekasi itu dinilai terlalu jauh dari Kota Solo.

Protes sudah dilancarkan suporter Persis Solo saat celebration game lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019). Ada dua spanduk bertuliskan “Bekasi Bukan Jalan Untuk Meraih Prestasi” serta “Jangan Jauhkan Persis Dari Kota Solo”.

Aksi kemudian berlanjut di media sosial twitter. Tagar #kenapaharusbekasi yang disuarakan suporter Persis Solo sempat menjadi topik paling dibicarakan di Indonesia, Kamis (24/1/2019) malam.

Biaya dan waktu jadi pertimbangan suporter Persis Solo. Untuk berangkat ke Bekasi sepanjang laga kandang, suporter Persis Solo harus mengeluarkan dana tak sedikit.

Belum lagi bagi mereka yang sekolah apalagi bekerja, sudah pasti sulit jika harus mengajukan cuti dua hari.

“Kita ajukan opsi Stadion Wilis Madiun dan Stadion Gemilang Magelang. Dua stadion ini cukup dekat dari kota Solo,” terang Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo kepada KAMPIUN.ID, Kamis (24/1/2019).

Stadion Wilis sudah teruji musim lalu. Stadion ini memiliki fasilitas yang layak untuk kompetisi profesional Liga Indonesia. Jumlah penonton terus meningkat ketika tren positif mulai ditunjukkan Galih Sudaryono dkk.

Sementara Stadion Gemilang memang tidak memiliki fasilitas penerangan yang memadai. Namun ketiadaan lampu ini sebenarnya juga dialami kontestan Liga 2 musim lalu. Pada akhirnya, stadion tanpa lampu standar FIFA juga tetap disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di antaranya Stadion Moh Sarengat Batang (Persibat), Stadion Krida Rembang (PSIR), Stadion Cot Gapu Bireuen (Aceh United), Stadion Gajah Mada Mojokerto (PSMP) hingga Stadion Cendrawasih Biak (PSBS).

“Kita berharap keputusan ke Bekasi bisa dikaji lagi oleh manajemen, bisa memilih stadion yang tidak jauh dari kota Solo,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here