Setelah Benturan Keras dengan Kiper Persela, Ini Pesan Gustur Cahyo untuk Pemain Lain

0
Kondisi Gustus cahyo saat dirawat di Rumah Sakit Wafa Husada malang. FOTO: Official PSIS Semarang.

MALANG – Pemain PSIS Semarang, Gustur Cahyo harus dilarikan ke Rumah Sakit Wafa Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang, dikarenakan mengalami cedera parag pada kepalanya.

Hal itu terjadi saat PSIS melawan Persela Lamongan dalam pertandingan terakhir fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/1/2018).

Gustur Cahyo mengalami cedera pada bagian kepala seusai berbenturan dengan kiper Persela, Alexander jelang berakhirnya babak pertama yang masih imbang tanpa gol.

Usai kejadian darah mengucur dari keningnya, bahkan terlihat sedikit robekan menganga ada di titik benturan. Usai kejadian Gustur langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wafa Husada, dan mantan pemain PS TNI itu langsung digantikan oleh Aldair Makatindu pada menit ke-45.

Duel seru antara PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/1/2018). Foto : Official LIB

Saat ini dirinya sudah siuman dan bisa diajak berkomunikasi, walaupun di bagian kepalanya masih melilit perban akibat benturan hebat tersebut.

Gustur bahkan tak lama mengunggah sebuah video pendek di akun instagram pribadinya (gusturcahyop). Disitu terlihat cuplikan kronologik kejadian yang dialaminya, bahkan dalam video tersebut juga terselip kejadian antara pelanggaran keras laga antara Arema FC melawan Bhayangkara di Stadion yang sama usai laga antara PSS Sleman melawan Persela.

Laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2018 antara Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, (30/1/2018), berakhir imbang tanpa gol, ternyata sempat muncul insiden panas.

Tekel kasar yang dilakukan gelandang Tim Singo Edan, Hanif Sjahbandi, kepemain muda Bhayangkara, T.M Ichsan di menit ke-37 jadi sorotan.

Pelanggaran itu membuat Ichsan sempat terpelanting lalu tersungkur di tengah lapangan. Ia mengalami cedera parah di engkel kiri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Wahyu Subo Seto.

Hanif sempat mendapatkan reaksi keras dari beberapa pemain Bhayangkara. Bahkan rekannya di Timnas Indonesia U-23, Marinus Manewar sempat memukul kepala Hanif sebagai bentuk protes terhadap tekel yang dilakukan kompatriotnya.

assalamualaikum wr wb. Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah berdoa dan mensuport saya. Terima kasih banyak untuk orang-orang yang peduli dengan saya, maaf jika saya tidak bisa membalas pesan anda satu persatu. Alhamdulilah saya sudah menjalani perawatan dan sementara rest selama 10hari. Selamat juga untuk @psisfcofficial yang bisa meraih 3 point, saya minta doanya agar semua baik-baik saja dan bisa kembali membela PSIS Semarang. Semoga kejadian seperti ini menjadi evaluasi semua pihak untuk kedepannya. Saya tidak menyalahkan satu sama lain, saya hanya berpesan mari evaluasi bersama-sama membangun sepak bola Indonesia lebih baik kedepannya dari segi maupun aspek apapun. Dalam sepak bola kejadian seperti ini sudah biasa terjadi dan tidak perlu menyalahkan siapapun. Sekali lagi thanks for support , i will come back stronger. Aminn,” ucap Gustus diakun pribadinya.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here