Striker Asal Australia Melamar Kalteng Putra

0
Kalteng putra.

Kalteng Putra FC kedatangan pemain kewarganegaraan Australia, Eli Babalj untuk menjalani seleksi.

Pemain dengan postur 195 sentimeter ini sendiri berposisi striker. Dengan tubuh tinggi menjulang, Eli Babalj dikenal pandai dalam bola atas.

Ia pernah bermain untuk Melbourne Heart, Red Star Belgrade, AZ Alkmaar, hingga Adelaide United. Terakhir kali pada November lalu, Eli Babalj memperkuat ATIK di Liga India.

Eli Babalj pernah membela Timnas U-17 dan Timnas U-20 Australia. Di skuat senior mencatat 2 caps dan mencetak 2 gol. Dua gol itu tercipta saat memperkuat Australia melawan Guam di EAFF Cup.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, mengaku belum bisa memberi penilaian terhadap Eli Babalj. Ia ingin mengamati terlebih dahulu bagaimana permainan Eli Babalj secara detail.

“Kami tidak boleh terburu-buru dalam melakukan perekrutan pemain,” kata Gomes De Oliveira.

Selain itu tim promosi dari Liga 2 2018 ini juga kedatangan empat pemain muka baru. Yakni Elthon Maran, Roni Fatahillah, Antony Putro Nugroho, dan Ritus Krjauklis. Nama terakhir adalah pemain dari Latvia.

Pastinya Kalteng Putra masih butuh banyak pemain yang berpengalaman di Liga 1. Hal ini supaya Laskar Isen Mulang tidak hanya menumpang lewat di kompetisi kasta tertinggi.

Sebelumnya Kalteng Putra sudah mendatangkan beberapa pemain muka baru. Mereka antara lain OK John, Gede Sukadana, Ferinando Pahabol, sampai Wasyiat Hasbullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here