Tak Terima Berhomebase di Bekasi, Suporter Persis Solo Gelar Aksi Corteo

0
Pasoepati membuat sebuah aksi corter untuk mengkritik kebijakan manajemen Persis Solo yang mewacanakan Persis akan berhomebase di Bekasi. Foto: Nofik Lukman.

Kabar Persis Solo akan berhomebase di Stadion Patriot Bekasi, ternyata tak bisa diterima oleh dua komunitas suporter di Solo, yakni Pasoepati dan Surakartans. Mereka mengecam kebijakan manajeman tersebut, karena dinilai memberatkan suporter.

Jarak yang terlalu jauh di Solo, tentu butuh perjuangan yang ekstra untuk bisa menonton Persis berlaga. Baik dari sisi waktu maupun biaya.

Ketidakpuasan atas kebijakan ini dilakukan oleh ribuan suporter asal Solo dengan melakukan corteo di  sekitar Kota Solo, Minggu (27/1/2019) sore.

Ribuan massa berjalan dari Stadion Sriwedari, menuju ke Bundaran Gladag, dan berakhir di Balai Kota Surakarta. Dengan berjalan beriringan, bendera hingga spanduk bertemakan kritikan dibentangkan. Nyanyian lantang juga diutarakan sepanjang acara.

Tulisan spanduk yang dibentangkan mulai dari #kenapaharusbekasi, lalu ada juga spanduk bertuliskan “Bekasi Bukan Solusi”.

”Kami tentu tak sepakat dengan keputusan manajemen terkait homebase di Bekasi. Kami harap Persis bisa main di dekat Solo, yang tidak memberatkan suporter,” ucap Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here