Tiga Tim Jateng Sibuk Berburu Pemain, PSIR Rembang Malah Belum Persiapan

0
PSIR Rembang. Grafis : Nofik Lukman Hakim

REMBANG – PSIR Rembang menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang belum melakukan persiapan menatap kompetisi Liga 2 2018. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat kompetisi musim ini dipastikan semakin ketat.

Laskar Dampo Awang membuat kejutan pada babak playoff Liga 2 2017 lalu. Tergabung di grup F, PSIR sukses mengamankan satu tiket bertahan di kasta kedua dengan menyingkirkan Persik Kediri, Yahukimo FC dan PS Timah Babel.

Namun keberhasilan tersebut tak diikuti pergerakan cepat menyambut kompetisi musim ini. Hingga kini belum terlihat geliat PSIR akan melakukan perburuan pemain.

“Sebenarnya hal ini cukup riskan. Apalagi kualitas klub-klub peserta musim ini lebih bagus. Ada baiknya jika PSIR segera mempersiapkan diri dan mengumpulkan pemain,” terang salah satu pemerhati PSIR Rembang, Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID, Rabu (31/1/2018).

Sebagai putra daerah, pelatih berlisensi C AFC itu melihat potensi pemain asal Rembang cukup bagus. Hadi pun meyakini Rudi Santoso dan kawan-kawan bisa bersaing dengan 23 klub lainnya. Hanya saja dibutuhkan waktu yang panjang untuk mempersiapkan fisik, variasi bermain dan kekompakan bermain.

“Saat ini para pemain daerah masih menunggu PSIR Rembang. Apalagi setelah play off lalu tim belum dibubarkan. Ya semoga saja dalam waktu dekat tim sudah bergerak,” tutur pria yang musim lalu asisten pelatih PSIR itu.

Hadi Surento pun sebenarnya punya kualitas untuk menjadi pelatih kepala. Hanya memang dia belum mengantongi lisensi B AFC yang menjadi syarat pelatih kepala.

“Saya dengar sudah banyak pelatih nasional dan luar negeri yang memasukkan lamaran. Nanti kita lihat keputusan manajemen seperti apa,” tukasnya.

“Saya pribadi belum tahu apakah masih dipilih PSIR atau tidak. Tapi rencananya tahun ini saya akan lanjut sekolah mencari lisensi B,” pungkasnya.

Berbeda dengan PSIR, saat ini Persibat Batang, Persik Kendal dan Persis Solo sudah melakukan persiapan serius. Bahkan ketiga tim sibuk melakukan perburuan pemain.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here