Bali United Lolos Semifinal, Pilih Arema FC atau Sriwijaya FC? Ini Jawaban Taufik

0
Ahmad Agung saat merayakan golnya ke gawang Madura United pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Bali United memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Madura United melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (2-2) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018).

Jalannya laga ini berjalan seru. Madura United dua kali unggul lewat Greg Nwokolo menit 6 dan Fabiano Beltrame menit 46, namun selalu disamakan Bali United lewat Stefano Lilipaly menit 22 dan Ahmad Agung menit 67.

Pada adu tos-tosan, seluruh eksekutor Bali United melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan Nick van Der Velden melakukan penenka pada eksekusi terakhir.

Sementara satu dari lima penendang Madura United, Marcel Sacramento gagal menjalankan tugasnya setelah tendangan ke pojok kanan berhasil ditepis Wawan Hendrawan.

Pada babak semifinal, Bali United akan bertemu pemenang pertandingan Arema FC melawan Sriwijaya FC, Minggu (4/2/2018) malam. Gelandang Bali United pun mengungkapkan komentarnya saat ditanya, ingin melawan Arema atau Sriwijaya FC.

“Saya tidak pilih-pilih. Dua-duanya sama-sama kuat, banyak pemain berkualitas. Yang penting kita harus kerja keras pada babak semifinal nanti,” terang Taufik dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain meraih kemenangan, Bali United juga mendapat penemuan menarik. Ternyata gelandang Nick van Der Velden mampu menjalankan peran sebagai stoper. Bahkan seluruh alur serangan Bali United berasal dari kakinya.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller menyebut jika Nick sebagai salah satu kunci kenapa Bali United bisa menguasai permainan. Dia diakuinya bisa berperan sebagai pemain bertipe menyerang dan bertahan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here