Begini Nasib Sebelas Oknum Bonek Pembawa Senjata Tajam di Manahan

0
Para Bonek yang diamankan Polresta Surakarta, beserta senjata tajam dan minuman keras di Mapolresta Surakarta, Sabtu (3/2/2018). Foto : Instagram Polresta Surakarta

SOLO – Sebelas oknum suporter Persebaya Surabaya ditangkap pihak keamanan lantaran kedapatan membawa berbagai senjata tajam saat berada di sekiaran Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). Pria belasan tahun itu kini masih berada di Mapolresta Surakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Dari para pengakuan anggota Bonek tersebut, mereka membawa celurit, samurai hingga belati untuk berjaga-jaga andai bertemu suporter Arema FC di perjalanan pulang ke Surabaya. Informasi itu mereka dapat dari media sosial, jika kepulangan Bonek berpotensi berjumpa Aremania yang sedang berangkat ke Solo.

Terkait hal itu, Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Brigjen Pol Teddy Minahasa mengatakan pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Karena mereka membawa senjata tajam, itu masuk dalam pelanggaran undang-undang darurat. Tapi hasil pemeriksaan pihak kepolisian akan jadi pijakan untuk melangkah. Kalau tidak kuat, nanti akan kita bina agar tidak mengulanginya,” terang Teddy dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018).

Penangkapan terhadap sebelas oknum Bonek itu dilakukan jajaran anggota Polresta Surakarta saat melakukan patroli pada Sabtu (3/2/2018) pukul 04.00 WIB. Para Bonek itu ditangkap dalam keadaan mabuk. Saat digeledah ternyata ditemukan samurai, belati hingga celurit.

Pada Minggu (4/2/2018) ini, pemeriksaan ketat juga akan dilakukan. Apalagi hari ini ada puluhan ribu suporter Arema FC dan Persija Jakarta yang akan datang di stadion Manahan Solo.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here