Berikut Konsep di Balik Ramainya Sponsor di Jersey Bali United

0
Para pemain Bali United saat launching tim (24/2/2018). Foto: Official bali United.

BALI – Jika kita lihat jersey Bali United musim ini memang tak salah jika banyak yang menyindirkan seperti kostum balap motor. Banyak nama sponsor menempel di hampir semua sudut jersey.

Ada 16 sponsor yang mensupport Bali United musim ini, jelas membuat klub ini sepereti iklan berjalan.

Di luar masalah itu, sejatinya Bali United membuat jersey dengan konsep yang cukup memukau.

Jersey terbaru Bali United masih menggunakan warna dasar Tridatu yaitu Merah Putih Hitam yang merupakan warna suci di Bali. Merah tetap dipilih sebagai warna di jersey home, kemudian Putih untuk jersey away dan hitam sebagai jersey alternatif.

Untuk jersey penjaga gawang tetap menggunakan warna ungu dan juga hijau muda.

Kearifan lokal Bali yang kental tetap menjadi konsep dari jersey terbaru Bali United ini. Tampilan “Barong Ket” yang berarti simbol kembali hadir dalam jersey kali ini.

Bedanya dengan jersey tahun 2017 yaitu logo Barong Ket yang dibuat lebih kecil namun cukup banyak terlihat dalam tampilan jersey terbaru Bali United. Sekilas memang menyerupai batik yang merupakan kain khas Indonesia.

Selain itu kerah berbentuk “V” menjadi sesuatu yang baru di jersey terbaru Bali United ini. Sebelumnya jersey Bali United menggunakan kerah dengan pola melingkar (O). Nantinya jersey terbaru ini akan digunakan saat perhelatan Liga 1 2018 mendatang.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here