Besut Persis Solo, Agus Yuwono Ditemani Dua Eks Pelatih Liga 1

0
Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono saat memberikan intruksi pada pemainnya dalam laga di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo mengumumkan jajaran tim pelatih menatap kompetisi Liga 2 2019. Ada tiga sosok yang akan menemani tugas Agus Yuwono selama kompetisi mendatang.

Choirul Huda menjadi sosok asisten yang dipilih. Pria yang akrab disapa Cak Irul ini masih menjabat sebagai caretaker Perseru Serui. Cak Irul saat ini mendampingi Perseru di Piala Indonesia 2018/2019.

Untuk posisi pelatih kiper yang ditinggalkan I Komang Putra, Agus Yuwono memilih Ahmad Nurosadi. Sebelum gabung Persis Solo, Ahmad Nurosadi sempat menjabat sebagai pelatih kiper Persegres Gresik.

Sementara untuk pelatih fisik, nama Lukman Afif tetap dipertahankan. Eks pelatih Pra PON Jateng ini sudah menemani Agus Yuwono sejak musim lalu. Tim pelatih mulai bertugas pada proses seleksi pemain yang dihelat di Stadion Sriwedari.

“Coach AY mendapatkan kepercayaan penuh dari pemilik klub dan manajemen. Kita target musim ini meraih tiket promosi ke Liga 1 2020,” kata Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe di Mes Persis, Selasa (5/2/2019) siang.

Proses seleksi pemain akan dilakukan pada 13 Februari mendatang. Ditargetkan pada 14-15 Februari, manajemen mulai mengontrak para pemain. Latihan perdana rencananya dimulai pada 18 Februari.

Seleksi yang digelar Persis Solo bersifat tertutup. Ada sekitar 40 pemain eks Liga 1 dan Liga 2 yang diundang ikut seleksi.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here