Bogor FC Luncurkan Logo Tim, Berikut Filosofinya

0
Bogor FC. Desain: Jaladwara

BOGOR – nama Bogor FC sempat jadi buah bibir persepakbolaan Indonesia di akhir tahun lalu. Tim ini jadi perbincangan karena baru terlahir, namun sudah cukup ngotot untuk bisa langsung berada di kasta bergengsi, baik di Liga 1 maupun Liga 2.

Di lain sisi Bogor FC sendiri secara resmi dibentuk pada 16 Desember 2017. Saat itu tim ini menjalani laga uji coba dengan saudara tuanya Persikabo Bogor di Stadion Persikabo (16/12/2017).

Dalam laga yang memperingati ulang tahun Persikabo yang ke-44 itu, di luar dugaan Bogor FC sukses menang atas Persikabo dengan skor 4-2.

Setelah laga ini, Bogor FC yang dibentuk oleh Direktur utama Persikabo, Effendi Syahputra tersebut sempat menjadi buah bibir.

Tim ini cukup ngotot untuk bermain di kompetisi bergengsi untuk bisa mengakusisi salah satu klub dari Liga 2 atau Liga 1. Sayang harapan tersebut gagal karena tak ada satupun yang mau.

Belakangan tim ini akhirnya memutuskan untuk bermain di Liga 3, dan akan satu kasta dengan saudara tuanya Persikabo Bogor. Bedanya Bogor FC yang berstatus sebagai tim baru harus memulai langkah dari tingkat regional provinsi dulu, baru membuka pintu untuk menuju ke babak regional hingga ke nasional.

Sementara itu manajemen Bogor FC akhirnya meluncurkan logo resmi miliknya, yang akan digunakan musim ini. Logo tim ini memiliki dominasi warna kuning-biru, dengan font Bogor berwarna putih

Berikuti filosofi logo tersebut, menurut manajemen Bogor FC:

Rusa                                      : Merupakan satwa yang identik dengan Bogor. Menjadi penghuni Istana Bogor yang ada sejak Republik Indonesia berdiri.

Garis putih                          : Terdapat delapan garis putih di logo Bogor FC, sebagai simbol hujan. Sebagaimana Bogor dikenal sebagai Kota Hujan, sementara delapan diharapkan bisa jadi angka keberuntungan.

Bingkai berbentuk butiran air     : Bogor FC berharap bisa menjadi pelepas dahaga prestasi sepakbola Kota Bogor. Menjadi contoh profesionalisme dan modern sebagai klub sepakbola di Bogor.

Warna biru dan kuning  : Perpaduan yang segar dan terinspirasi dari warna yang menjadi kebanggaan Bumi Pakuan-Padjajaran, seperti Sukabumi, Depok, Cianjur dan tentu Bogor. Sehingga kami berdiri bukan hanya untuk menjadi kebanggaan Kota Bogor.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here