Cedera Kambuhan Rezaldi Hehanussa Diperkirakan Bakal Reda Dalam Dua Pekan

0
Rezaldi Hehanussa (via persija.id)

Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan menjelaskan kondisi terkini terkait cedera yang dialami oleh bek kiri, Rezaldi Hehanussa. Menurut Donny, cedera yang dialami pemain yang akrab disapa Bule ini karena cedera kambuhan.

Akibat cedera ini Bule harus absen saat timnya berjumpa dengan 757 Kepri Jaya pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Kamis (31/1/2019) sore. Peran pemain bernomor punggung 28 ini dipertandingan yang berakhir 1-1 diisi oleh Dany Saputra.

“Kondisi bule merupakan cedera lama karena dia mempunyai spurs pada posterior calcaneal bone. Tepatnya di bagian insersi dari tendon achiles, dengan gesekan sepatu dan aktivitas fisik tertentu maka spurs ini dapat menekan bursa yang menyebabkan terjadinya tendon achiles bursitis,” ujarnya.

Donny mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan dengan memberikan obat maupun terapi agar peradangannya mereda. Secara teori proses peradangannya mereda antara satu hingga dua minggu

“Namun kambuhan akan cedera ini sangat tinggi dan sampai saat ini intervensi non surgery tetap menjadi pilihan utama, mempertimbangkan risiko pasca operasi juga tinggi. Bule tetap melakukan latihan fisik namun dipilih latihan yang tidak mengganggu proses penyembuhan cederanya,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here