Dibayangi Absensi Sejumlah Pilar hingga Djanur, Bejo Yakin Persebaya Taklukkan Persidago

0
Amido Balde terlihat menjulang dibandingkan rekan-rekannya di Persebaya saat sesi latihan tadi pagi (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya tidak punya cukup waktu istirahat. Setelah meraih kemenangan atas Persinga Sabtu lalu (16/2/2019), tim Bajul Ijo sudah harus menghadapi tuan rumah Persidago Gorontalo, dalam laga 16 besar Piala Indonesia, Selasa (19/2/2019).

“Jadwal memang sangat mepet, tim hanya istirahat satu hari, langsung terbang ke Gorontalo dan besok kita langsung main,” tutur asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Mepetnya jadwal membuat Bajol Ijo tidak mengambil jatah official training. Meski kondisi tidak ideal, Bejo optimistis timnya akan meraih hasil optimal.

“Saya tetap optimistis anak-anak akan memberikan permainan terbaik dan semoga mendapat hasil yang terbaik juga,” terang bejo.

Selain jadwal mepet, Persebaya juga tidak bisa membawa sejumlah pilar kala sukses menaklukkan Persinga dengan skor 8-0. Nama-nama seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Irfan jaya dipastikan absen. Ditambah lagi Djadjang Nurdjaman yang tidak bisa mengawal tim dikarenakan menjalani lanjutan proses lisensi A Pro AFC.

Namun, Bejo menyebut absennya beberapa pemain justru akan menjadi motivasi tersendiri untuk pemain yang belum dimainkan di pertandingan sebelumnya.

“Pemain yang dibawa ke Gorontalo jelas tertantang untuk membuktikan diri agar bisa memikat Coach Djanur, jadi menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari absennya beberapa pemain,” tuturnya.

Persebaya wajib mewaspadai Persidago. Karena tim langganan juara seperti Persipura kesulitan menaklukan Laskar Menara (sebutan Persidago). Bahkan Mutiara Hitam harus menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang di stadion 23 Januari, Gorontalo.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here