Dramatis, Persipura Jayapura Keok Dari Klub Liga 3

0
Klub Persidago Gorontalo yang terjun di ajang Piala Indonesia. Foto: Official PSSI.

Persidago Gorontalo secara mengejutkan sukses menyingkirkan klub sekelas Persipura Jayapura, dalam pertemuan kedua lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (8/2).

Meski menang dengan skor 2-1, Persipura harus menguburkan mimpinya untuk terus melenggang lebih jauh di turnamen ini, pasalnya pada pertemuan pertama, Persidago menang 1-0.

Situasi ini membuat Persipura kalah agresivitas gol tandang dari Persidago meski secara agregat imbang 2-2.

Sukses mengandaskan Persipura, Pelatih Persidago, Romi Malanua mengungkapkan jika timnya hanya mendapatkan sebuah keberuntungan.

“Hari ini Persipura sangat mendominasi sekali, tapi kami sangat beruntung dan juga kami berusaha dengan baik sesuai dengan kemampuan, dan hari ini keberuntungan ada di pihak kita,” ujarnya yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Sementara itu dua gol Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-40 dan Yohanis Tjoe di menit ke-84. Sementara gol Persidago diciptakan oleh Hariyanto S Panto menit ke-36.

Romi juga menuturkan bahwa hasil ini tak terlepas dari permainan disiplin anak asuhnya dalam menerapkan gaya permainan bertahan.

“Awalnya kita sudah mengatakan bahwa kita datang kesini tidak membawa target dan hanya datang untuk berlatih dan belajar dari tim sekelas Persipura, tetapi di lapangan hasilnya lain. Anak-anak kita juga punya daya juang dan kemauan yang tinggi sehingga bisa lolos ke fase selanjutnya,” ungkapnya.

Hasil ini membuat Persidago Gorontalo menembus babak 16 besar Piala Indonesia, menemani Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, PSIS Semarang, Perseru Serui, Arema FC, PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persija Jakarta. Persidago akan menghadapi pemenang duel Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi di babak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here