Dua Jebolan Klub Liga Paraguay Seleksi di Persita Tangerang

0

Persita Tangerang mulai menggelar seleksi tim untuk persiapan menuju Liga 2 2019. Beberapa muka lama yang sudah bergabung dengan tim di musim lalu terlihat di sesi seleksi yang digelar di Lapangan Swiss German University, Tangerang Selatan.

Pemain lama yang masih bergabung adalah Egi Melgiansyah, Diego Banowo, hingga Ade Jantra.

Sementara itu manajemen Persita juga sudah mengumumkan tak memperpanjang kontrak untuk beberapa nama penggawa lama, seperti Ryan Kurnia, Amri Alamsyah, hingga kiper Tubagus Udin.

Yang menarik, banyak pemain baru yang mencoba peruntungannya. Seperti Jalwandi (eks-Cilegon United), Zikri Akbar (eks-Perserang Serang), Abanda Arahman (eks-Persis Solo), hingga Basri Lohi (eks-Borneo FC).

Jalwandi dan Zikri pernah berkarir di Liga Paraguay, dan kebetulan keduanya pernah berseragam Persita beberapa tahun lalu.

Zikri  pernah bermain di klub Cerro Porteño, yang berkompetisi di klub Divisi 1 Paraguay, dan Sportivo Trinidense di Divisi II. Dirinya juga sempat bergabung dengan klub besar Argentina, Club Atlético San Lorenzo de Almagro (CASLA). Sayang saat itu dirinya terkendala soal bahasa, yang membuat karirnya tak panjang di sana.

Untuk Jalwandi dirinya sempat bergabung dengan klub Fernando de la Mora di Divisi 2 Paraguay 2010 silam.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro sepertinya akan sangat cermat untuk melihat potensi beberapa pemain yang sudah bergabung.

Seleksi sendiri digelar pada 11-17 Februari, direncanakan ada kuota 30 pemain yang disiapkan untuk masuk di skuad Laskar Pendekar Cisadane musim ini.

Asisten Pelatih Persita, Wiganda Saputra mengungkapkan bahwa proses pembentukan tim sepenuhnya ada di tangan Widodo C Putro. Mantan pelatih Bali United tersebut tentu memiliki tugas berat untuk membentuk tim terbaik untuk Persita.

”Yang pasti coach Widodo akan membentuk tim terbaiknya, banyak pemain lama yang akan dievaluasi dan pemain baru yang akan dihadirkan,” terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here