Duet Gelandang Timnas Jadi Solusi Barito Putera

0
Bek kiri Barito Putera, Rony Beroperay saat berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kedatangan Bayu Pradana dan Evan Dimas Darmono menjadi jawaban atas evaluasi Barito Putera musim lalu. Selain pernah merasakan gelar juara, duet gelandang Timnas Indonesia membuat sektor tengah semakin kuat.

Hal ini diungkapkan bek Barito Putera, Rony Beroperay. Pada musim lalu, Barito Putera tampil kurang stabil karena mental juara belum terbentuk. Selain itu, sektor tengah kerap kesulitan memutus serangan lawan.

“Walaupun kita gunakan pemain lokal, tapi lokal yang ini punya kualitas. Tidak kalah dengan pemain asing yang dua musim ini mendominasi. Saya rasa lini tengah kita jauh lebih baik dengan keberadaan Bayu dan Evan,” kata Rony Beroperay saat ditemui KAMPIUN.ID di Sleman.

Rony menilai Bayu sebagai sosok pekerja keras. Pemain asal Salatiga itu bisa bekerja sebagai pemutus serangan lawan. Sementara Evan Dimas merupakan gelandang yang bisa menghidupkan sektor tengah.

Gelandang Barito Putera Evan Dimas Darmono saat melepaskan tembakan ke gawang PSS Sleman dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

“Ada prospek yang lebih baik untuk musim depan. Apalagi Bayu dan Evan pernah merasakan juara bersama klub sebelumnya. Atmosfer juara itu bisa dibawa ke Barito di setiap pertandingan,” ucap Rony.

Eks Persipura Jayapura ini tak terlalu memikirkan hasil lawan PSS Sleman. Ia menilai kehadiran sederet pemain baru membuat Barito Putera membutuhkan waktu untuk adaptasi.

“Tentunya adaptasi membutuhkan waktu, tidak bisa dalam hitungan minggu atau sebulan saja. Dengan berjalannya waktu, mungkin dua atau tiga bulan, kita otomatis akan lebih padu,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here