Eks Penggawa Timnas U-19 Jadi Pemain Pertama Persis Solo Musim Ini

0
Bek Persis Solo, Dedi Tri Maulana (dua dari kiri) saat berusaha merebut bola yang dikuasai rekannya pada hari pertama pemusatan latihan di Lapangan UNY Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Setelah menjalani tes medis, akhirnya beberapa pemain sudah mulai masuk ke fase negosiasi kontrak. Pemain yang menjalani tahap ini khusus mereka yang berstatus pemain lama, ataupun pemain baru namun langsung berstatus rekomendasi tanpa harus ikut seleksi.

Khusus 11 pemain yang lolos seleksi, saat ini menunggu jadwal tes medis gelombang kedua.

Khusus untuk tim, dipastikan bek Timnas U-19 Dedi Tri Maulana jadi penggawa pertama Persis Solo. Dia jadi orang pertama yang deal dalam negosiasi kontrak, dan siap menjaga lini pertahanan Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019.

Pemain berusia 20 tahun tersebut tentu butuh perjuangan ekstra berat musim lalu untuk menjadi pemain inti. Bersaing dengan seniornya Iqbal Samad di sektor bek kiri, jebolan PPLP Ragunan tersebut akhirnya sukses unjuk kebolehan, ketika mendapat kepercayaan dimainkan.

Dari sisi usia dirinya tentu cukup potensial untuk mengembangkan skillnya, Persis ternyata siap memberikan kesempatan kedua untuknya.

Pria yang akrab disapa Debol tersebut juga tentunya siap memberikan yang terbaik untuk Sambernyawa di lapangan.

Persis memang jadi tim profesional pertama Debol, sebelumnya dia pernah berprestasi saat membawa Persab Brebes juara Piala Soeratin 2016 silam. Dirinya kala itu satu angkatan dengan Egi Maulana Vikri, yang memang hampir semua pemain kunci Ragunan bergabung dengan tim asal Jateng tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here