Fasilitas di Stadion Manahan Ini Buat Kecewa Kapolda Jateng, Langsung Disampaikan ke Walikota!

0
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono saat hadir dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Empat pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2018 berjalan lancar. Tak ada genangan maupun kerusakan rumput meski dihajar jadwal padat dalam dua hari.

Namun dibalik itu, ternyata ada yang membuat penonton kecewa. Bukan saja masalah overload di tribun barat yang dijual dengan harga Rp 100 ribu, ternyata tamu kehormatan ikut merasakan merosotnya fasilitas stadion berkapasitas 24 ribu penonton ini.

Adalah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono yang kecewa dengan fasilitas kamar mandi. Saat hendak buang air kecil di kamar mandi yang sejatinya berada di fasilitas VVIP, ternyata air tak mengalir. Baunya pun begitu menyengat.

Hal sama juga terjadi di tiga blok tribun barat. Airnya tak mengalir deras hingga baunya tercium hingga kursi penonton. Kondisi ini terjadi dalam dua hari penyelenggaraan.

Terkait hal itu, Condro Kirono pun tak tinggal diam. Ternyata keluhannya itu langsung disampaikan ke Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang hadir pada hari pertama, Sabtu (3/2/2018).

Curhatan itu disampaikannya saat Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait bertanya tentang kekurangan dalam penyelenggaraan babak 8 besar kepada puluhan awak media.

“Betul sarana prasarana, sudah saya sampaikan ke pak walikota. Mau salat airnya susah, mau ke toilet juga susah karena tidak ada airnya. Yang jelas toilet ini harus segera diperbaiki. Sudah saya sampaikan. Ini juga saya rasakan sendiri soalnya,” terang Condro Kirono.

Terkait hal itu, Maruarar pun meminta panitia lokal segera melakukan pembenahan andai nantinya babak semifinal kembali digelar di Stadion Manahan Solo. Pihaknya tak mau keluhan ini mengurangi minat masyarakat untuk hadir langsung ke stadion.

Besar kemungkinan pada akhir pekan ini Persija Jakarta akan menghadapi PSMS Medan dalam babak semifinal di Stadion Manahan Solo.

Kedua tim yang sama-sama tak bisa main di kotanya itu sudah memastikan akan melakoni laga home and away dalam stadion yang sama.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here