Gagal Melaju ke Final Piala Presiden, Rahmad Darmawan Enggan Salahkan Pemain

0
Pergerakan winger Bali United, Stefano Lilipaly dibayangi pemain Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (14/2/2018). Foto : Richie Setiawan

GIANYAR – Sriwijaya FC harus mengubur impian ke final Piala Presiden 2018, setelah dikalahkan Bali United 0-1 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018). Kekalahan itu membuat Laskar Wong Kito kalah agregat 0-1.

Permainan dua tim yang penuh pemain naturalisasi itu berlangsung menarik. Kedua tim saling menciptakan sejumlah peluang emas. Namun Demerson Bruno akhirnya jadi pembeda lewat sundulannya yang merobek gawang Sriwijaya FC menit 82.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menilai permainan anak asuhnya sudah maksimal. Tim mampu menunjukkan permainan yang konsisten. Para pemain pun terus bermain dalam tempo tinggi hingga menit akhir.

“Banyak momen yang kita sia-siakan. Sementara lawan mampu memaksimalkan peluang,” terang Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Permainan sudah sesuai dengan yang kita inginkan. Ini bagian dari persiapan kita. Menguji dan memformulasikan tim sebelum kompetisi,” tambah mantan pelatih T-Team tersebut.

Sriwijaya FC sempat melakukan perubahan strategi setelah kebobolan. Masuknya Bio Paulin diikuti pergeseran posisi Hamka Hamzah menjadi penyerang. Bola panjang pun diperagakan Sriwijaya FC meski kemudian tetap saja belum berhasil mencetak gol.

“Menit-menit akhir kami maksimalkan bola-bola panjang, tapi belum berhasil. Gol lawan terjadi sangat cepat. Anak-anak sedikit lepas konsentrasi karena memang ada perturakan pemain di beberapa posisi. Saya tidak menyalahkan pemain atas hasil ini,” tukasnya.

Sriwijaya FC akan menghadapi PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018) sore.

Richie Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here