Hadapi Wakil Myanmar, Bali United Pastikan Ada Rotasi Pemain

0
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Foto : Richie Setiawan

GIANYAR – Bali United akan mengawali kiprahnya di AFC Cup 2018, dengan menghadapi wakil Myanmar, Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018). Jadwal padat memaksa Serdadu Tridatu melakukan rotasi pemain.

Musim ini ada 35 pemain yang dimiliki Bali United. Dengan kekuatan yang merata, bukan tugas sulit bagi Widodo Cahyono Putro untuk melakukan perubahan. Hanya memang beberapa pemain utama, seperti Demerson, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic kemungkinan besar tetap jadi starter.

“Pastinya akan ada rotasi di beberapa posisi mengingat jadwal pertandingan kami yang padat. Kami memiliki 35 pemain dan kami akan merotasi beberapa pemain di pertandingan besok (hari ini,red). Kami juga baru saja tiba dari Palembang tapi kami berharap kondisi pemain tetap bugar untuk pertandingan besok,” kata Widodo mengutip situs resmi klub.

Terkait kekuatan Yangon United, Widodo mengaku tetap respect dengan calon lawannya tersebut. Dirinya mengatakan bila setiap tim yang mewakili negaranya masing-masing pastinya merupakan tim yang memiliki kualitas bagus.

“Pastinya setiap tim yang bermain mewakili negaranya adalah tim terbaik. Itu juga jadi alasan mengapa kami tidak ingin meremehkan mereka. Saya juga tekankan ke semua pemain untuk selalu menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan. Itu menjadi salah satu bentuk motivasi kami. Sebelum peluit tanda pertandingan selesai, kami akan terus berusaha maksimal,” kata Widodo.

Mengenai intruksi khusus untuk pertandingan tersebut, Widodo sudah mengantongi kekuatan tim Yangon United dari video rekaman pertandingan. Ia juga sudah mengetahui siapa saja pemain yang wajib diwaspadai di laga tersebut.

“Kami sudah melihat bagaimana cara bermain mereka dari video pertandingan. Di tim mereka juga ada beberapa pemain timnas Myanmar. Mereka juga memiliki beberapa pemain asing dengan kualitas diatas pemain-pemain lokal mereka. Itulah yang musti kami waspadai,” imbuh Widodo.

Laga Bali United kontra Yangon United besok sore pastinya akan berlangsung menarik lantaran akan bertemu dua tim terbaik dari Indonesia dan Myanmar. Pertemuan timnas Indonesia kontra timnas Myanmar yang selalu berlangsung ketat jadi gambaran bagaimana ketatnya laga yang disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 14.30 WIB tersebut.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here