Ini yang Buat Bali United Gagal Raih Kemenangan di Filipina

0
Ilija Spasojevic saat menghadapi eksekusi sepak pojok. Foto : Richie Setiawan

MANILA – Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui penyelesaian akhir jadi permasalahan tim, saat ditahan imbang Global Cebu 1-1 dalam lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (27/2/2018) malam.

Serdadu Tridatu hampir saja menelan kekalahan kedua pada laga keduanya di pentas Asia. Tertinggal lebih dulu lewat gol Curt Dizon menit 11, Bali United baru menyamakan kedudukan menit 73 lewat sundulan Ilija Spasojevic.

Bali United hampir saja berbalik unggul, setelah mendapat penalti beberapa saat kemudian. Sayang, Spaso yang jadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya. Sepakan pemain naturalisasi itu berhasil digagalkan kiper Global Cebu.

Widodo menyebut pertandingan berjalan sangat menarik. Kedua tim saling berbalas serangan. Hanya memang penyelesaian akhir jadi masalah. Sederet peluang emas, salah satunya saat Stefano Lilipaly tinggal berhadapan dengan kiper Global Cebu gagal dimaksimalkan

“Saya bisa katakan bila pertandingan tadi berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain menyerang. Namun banyaknya peluang yang gagal membuat kami tidak berhasil meraih hasil yang lebih baik. Tapi inilah sepak bola. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Widodo di laman resmi klub.

Hasil ini membuat Bali United masih berada di dasar klasemen grup G dengan satu poin. Puncak klasemen diduduki Yangon United yang kemarin mengalahkan FLC Thanh Hoa 2-1 di Myanmar. Sementara tempat kedua diduduki Thanh Hoa dengan tiga poin.

Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan kembali menjalani laga di Piala AFC 2018 dengan menjamu klub Vietnam, FLC Thanh Hoa pada hari Rabu (7/3/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here