Jadi Jajal Persib Bandung, Persiwa Wamena Kedatangan Eks Bek Persis Solo

0
Logo Persiwa Wamena. Grafis : Jaladwara

Persiwa Wamena punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Namun itu semua harus dituntaskan melawan Persib Bandung di leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (11/2/2019).

Usai terdegradasi dari Liga 2 2018, Persiwa memang merombak banyak komposisi pemain. Mereka masih punya tugas untuk menuntaskan langkahnya di Piala Indonesia, yang kini sudah masuk di babak 32 besar.

Banyak pemain baru didatangkan, salah satunya yang baru bergabung adalah eks bek Persis Solo dan Persija Jakarta (IPL) Liswanto.

”Hanya lima pemain lama yang bertahan, sisanya baru. Ya termasuk dia (Liswanto). dia sudah gabung sejak pas lawan Persibas Banyumas (di Stadion Satria Purwokerto, 30 Desember 2018), pas leg pertama melawan Persib Bandung (di Cilacap, 27 Januari 2019) dia absen karena istrinya sakit,” terang Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane.

Tak hanya pemain, beberapa anggota tim kepelatihan juga banyak yang baru bergabung. Saat ini

Pelatih kepala dipegang oleh Winaryo, yang dibantu oleh Ari Tasmin (asisten pelatih), Sudarmanto (pelatih kiper), dan Wiryawan (pelaih fisik).

Sementara itu di leg pertama Piala Indonesia melawan Persib di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Persiwa berhasil bermain imbang 0-0.

Persiwa sempat hendak melakukan mogok bertanding di leg kedua, karena tidak jelasnya jadwal pertandingan karena masalah izin pertandingan. Manajemen Persiwa akhirnya memutuskan tetap berangkat ke Bandung dan menjalan laga ini.

“(9/2/2019) tim berangkat dari Jakarta ke Bandung pukul 15.00 WIB, ini merupakan hasil diskusi jajaran manajemen dan pelatih Persiwa, Kasian juga banyak yang direct message (DM) ke instagram pribadi saya sebagian suporter persib (bobotoh) sudah cuti dan menyewa bus karena sudah lama tidak menyaksikan laga di home. Kalo bicara tentang regulasi ya jelas menyalahi aturan (tuan rumah) dan kami mengalami banyak kerugian. Jadi publik bisa tau kami patuh kepada PSSI. Kami berangkat melanjuti leg-2 laga tunda ini untuk suporter persib (bobotoh) yang rindu menyaksikan laga di home,” terang Burgo.

Sebelum melawan Persib, Persiwa lebihi dulu menggelar laga persahabatan (6/2/2019) lalu melawan Persikad 1999 Depok, dan menang dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here