Juara Piala Soeratin U-15, All Star Rahuning Asahan Buktikan Perjuangan Akan Indah pada Waktunya  

0
Klub All Star Rahuning asal Asahan Sumatera Utara berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-15 2019. Foto: Official PSSI.

Kesebelasan All Star Rahuning Asahan tampil sebagai tim terbaik pada turnamen Piala Soeratin U15 tahun 2019.

Tim polesan pelatih Abdurahman Marasabessy ini menang tipis 2-1 atas Persis Solo pada partai final yang berlangsung di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/2).

Selain trofi juara, Al Star Asahan juga memborong seluruh gelar individu, yakni gelar pemain fair play yang didapat kapten tim tomi hari Syaputra, top skor Ardi Ardiana (6 gol) dan gelar pemain terbaik jadi milik Arkhan Fikris.

“Ini hasil perjuangan keras tim. Kami bersyukur bisa memenangi turnamen ini. Para pemain tampil luar biasa dan mereka pantang menyerah,” kata Abdurahman usai laga.

Perjuangan Tim asal Asahan Sumatra Utara ini memang pantang menyerah dan penuh perjuangan. Mereka datang ke Blitar dengan menggunakan minibus. Mereka harus menempuh perjalanan selama empat hari, empat malam untuk sampai Blitar.

Meski melelahkan, perjalanan mereka terbayar tunai dengan gelar juara yang mereka raih. Untuk sampai partai puncak mereka harus melakoni enam laga. Semangat juang para pemain menutup keraguan sepak terjang tim ini.

Satu persatu lawan mereka libas, dan yang terakhir tentu saja di partai puncak melawan wakil Solo.

Di final, All Star Rahuning sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Mereka kecolongan dari serangan balik lawan yang bermain cenderung bertahan.

Di babak kedua, All Star bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke area tengah pertahanan lawan, Amanda Nirwana dengan cerdik mencocor bola yang mengarah ke pojok gawang.

Hasil 1-1 bertahan sampai babak kedua berakhir. Laga pun dilanjutkan dengan tambahan waktu 2×10 menit. Dalam periode ini, All Star mampu mencuri gol melalui Ardi Ardiana. All Star menang 2-1 dan tampil sebagai juara.

Sementara itu Persikomet Metro Lampung sukses menjadi juara ketiga usai mengalahkan PS Badung dari Bali di perebutan tempat ketiga. Persikomet menang 2-0, lewat dua gol Bima Khairulloh (80+3), dan Nur Sofyan (80+5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here