Kabar Baik, Ryuji Utomo Gabung Skuat Persija di kualifikasi Asian Champions League

0
Bek anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo (via persija.id)

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo dipastikan bergabung dalam 23 pemain Macan Kemayoran yang disahkan untuk bertanding di babak kualifikasi Asian Champions League (ACL) 2019. Ini menjadi kabar baik mengingat, Macan Kemayoran kekurangan stok pemain belakang karena tidak bisa memainkan Vinicius Lopez. International Transfer Certificate (ITC) pemain asal Brasil itu tidak bisa keluar.

Apa yang dialami pemain yang karib dipanggil Neguete itu sama dengan Jahongir Abdumuminov. Demikian juga dengan playmaker anyar Bruno Matos.

“Disahkannya Ryuji patut kita syukuri sebab dengan demikian lini belakang kita lebih kuat lagi,” kata COO Persija Rafil Perdana, Sabtu (2/2/2019).

Rafil menambahkan, pihaknya juga berterima kasih kepada PSSI yang juga membantu dalam proses pengesahan Ryuji.

“Sekarang fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait kondisi Ryuji,” beber Rafil.

Dengan disahkannya Ryuji menurut Rafil Persija semakin kompak. Karena sebelumnya, dua pemain pinjaman dari Madura United, Jaimerson da Silva dan Beto Goncalves sudah bergabung bersama tim di Batam. Di bagian lain, pelatih Ivan Kolev mengaku senang Ryuji sudah disahkan.

“Kami akan banyak variasi di lini belakang. Ryuji adalah pemain yang kuat dan tentu akan membuat tim semakin solid,” jelas Kolev.

Hal serupa juga dikatakan Ryuji. Pemain yang musim lalu bermain untuk klub PTT Rayong, Thailand itu mengaku sudah tidak sabar bermain di babak kualifikasi ACL.

“Saya mohon dukungannya. Ini adalah kesempatan bagi saya main di kompetisi bergengsi. Terima kasih manajemen dan pengurus serta rekan-rekan yang sudah mendukung saya. Pokoknya saya akan berikah yang terbaik untuk Persija,” timpalnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here