Kans Silvio Escobar Gabung PSS Sleman

0
Silvio Escobar (berdiri, dua dari kanan) saat membela Perseru Serui dalam laga lawan Persela Lamongan di Liga 1 2018. Foto : Liga Indonesia Baru

PSS Sleman belum mengungkapkan jati diri pemain asing yang akan diandalkan pada Liga 1 2019. Sejauh ini manajemen tim Elang Jawa hanya memastikan negosiasi terus berjalan.

Nama-nama terus bermunculan sepanjang Januari hingga awal bulan ini. Mulai Kunihiro Yamashita, Steven Paulle hingga bomber Lloris Arnaud yang kemudian gabung TIRA-Persikabo.

Kini, nama baru muncul. Silvio Escobar, penyerang asal Paraguay yang dua musim terakhir membela Perseru Serui disebut punya kans gabung PSS Sleman. Escobar punya dua kelebihan yang bisa dimanfaatkan PSS Sleman sebagai tim promosi.

Escobar punya catatan meyakinkan saat berseragam Perseru. Pada Liga 1 2017 lalu, Escobar tampil dalam 34 pertandingan dengan mengemas sembilan gol. Sementara musim lalu, Escobar berkontribusi pada delapan gol Perseru.

Meski usianya sudah 32 tahun, Escobar tetap dipandang sebagai penyerang haus gol di Liga Indonesia. Apalagi baru-baru ini, Escobar mencetak tiga gol untuk Perseru pada ajang Piala Indonesia 2018/2019. Berkat tiga gol itu, Perseru menang 4-1 atas tuan rumah Mitra Kukar.

Dengan pengalamannya berkompetisi di Indonesia, ia bisa mengarahkan para pemain muda PSS Sleman. Peran ini dijalankan Cristian Gonzales saat musim lalu berseragam PSS Sleman.

Belum ada statemen resmi tentang masa depan Escobar. Apakah masih bertahan di Perseru atau menerima pinangan klub lain. Escobar kini juga menunggu status WNI yang sudah diurusnya sejak lama.

Terkait pemain asing, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro belum mau membocorkannya. Ia hanya mengaku sudah memberi rekomendasi pada sejumlah pemain asing. Namun dalam negosiasi, tidak ada kecocokan harga.

“Yang jelas saya sudah memberikan rekomendasi. Tinggal manajemen yang melakukan pembicaraan,” kata Seto kepada KAMPIUN.ID

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here