Kata Asisten Pelatih dan Pemain Persis Solo Setelah Freddy Muli Mundur

0
Gelandang Persis Solo, Sunarto saat menghadang pergerakan pemain Persibat Batang, Busari dalam laga uji coba diStadion Manahan Solo, Senin (19/2/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo dalam kondisi tak bagus jelang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/2/2018) sore. Laskar Sambernyawa baru saja kehilangan Freddy Muli yang mengundurkan diri.

Keputusan Freddy Muli yang memutuskan mundur dari Persis Solo setelah bersiapa tujuh pekan tentu mengagetkan semua pihak. Para suporter di dunia maya mulai mempertanyakan keseriusan manajemen Persis Solo. Namun ada juga yang mendesak agar Persis Solo segera menentukan penggantinya.

Kekagetan yang sama juga dihadapi awak tim Persis Solo. Dalam jumpa pers di Ruang VVIP Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2018) siang, Asisten Pelatih Persis Solo, Hariyadi Poetoel menyebut keputusan itu mempengaruhi psikologis pemain.

“Secara psikis cukup berpengaruh, tapi kita harus profesional. Kita kan kerja di sepak bola,” terang Sabtu (24/2/2018).

Hal sama juga diungkapkan pemain Persis Solo, Soni Setiawan. Selama ini para pemain dan tim pelatih hanya mengerti Freddy pulang ke Sidoarjo untuk cek kesehatan. Namun kini Freddy sudah resmi meninggalkan Persis Solo.

“Memang cukup berpengaruh pada kami. Tapi tidak bisa menjadi hal yang berlarut-larut. Program tim tetap jalan dan semua antusias,” tuturnya.

Freddy mengumumkan keputusan mengundurkan diri pada awak media yang menghubungi melalui sambungan telepon. Dia menyebut keputusan mundur ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya sempat diminta bertahan oleh Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Rudi.

Namun ketidakcocokan dengan manajemen, ditambah faktor kesehatan membuat keputusan mundur sudah tak berubah lagi. Dia berharap Persis Solo segara menemukan sosok yang tepat untuk menggantikannya. (Baca : Freddy Muli Minta Maaf Pada Suporter dan Doakan Persis Solo)

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here