Lapangan Maguwoharjo Dirawat, Begini Nasib Laga PSS Sleman Versus Borneo FC

0
Proses topdressing yang dilakukan di lapangan Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Lestarindo Soccer Field

Manajemen PSS Sleman bisa bernafas lega terkait status Stadion Maguwoharjo Sleman. Meski dalam masa perawatan lapangan, stadion ini bisa digunakan untuk leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 lawan Borneo FC, Rabu (20/2/2019).

Perawatan lapangan stadion ini dilakukan oleh Lestarindo Soccer Field. Melalui akun instagramnya, perusahaan asal Boyolali ini rutin mengunggah proses perawatan.

Terbaru, sedang dilakukan proses topdressing. Untuk merampungkan proses perawatan, dibutuhkan waktu sekitar 40 hari terhitung mulai Minggu (10/2/2019).

Sempat muncul kekhawatiran bahwa stadion tak bisa digunakan PSS Sleman untuk menjamu Borneo FC. Namun dari hasil komunikasi dengan pengelola Stadion Maguwoharjo, stadion tetap boleh digunakan.

“Kami sudah koordinasi dengan pengelola MIS. Tanggal 20 Februari bisa dipakai,” kata Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati kepada KAMPIUN.ID, Selasa (12/2/2019).

Ditambahkan Lestarindo pada kolom komentar instagramnya, lapangan sudah bisa dipakai. Hanya saja pada 20 Februari nanti, warna rumput belum sepenuhnya hijau.

Kepastian ini menjadi modal PSS Sleman untuk melenggang ke babak 8 besar. Untuk mempermudah jalan, PSS wajib meraih hasil seri atau malah memenangkan leg pertama di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here