Madura United Jadi Perekrut Naturalisasi Terbanyak

0
Cristian Gonzales sanggup mencetak gol bersam tim Madura United. FOTO: Official Madura United.

MADURA – Klub Madura Unted mencatat rekor sebagai tim yang paling banyak merekrut pemain naturalisasi pada kompetisi Liga 1 musim ini. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut telah mengoleksi empat pesepak bola naturalisasi.

Sebelumnya tim ini sudah merekrut  Greg Nwokolo, Christian Gonzales, dan Raphael Maitimo.

Manajemen Madura United memastikan bahwa nama terakhir yang bergabung adalah OK John, dengan status pemain lokal karena sudah dinaturalisasi.

Kepastian itu tertuang melalui Surat Keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) nomor AHU.AH.10.02 – 38 tahun 2019. Surat tersebut menegaskan Onoriode Kughegbe (OK) John disahkan sebagai Warga Negara Indonesia

“Madura di Liga 1 memang mengopsikan OK John sebagai pemain lokal, bukan sebagai pemain asing. Selamat atas status WNI dan itu berarti kontrak OK John berlanjut untuk musim ini,” sebut Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Tim lain yang memiliki banyak pemain naturalisasi lainnya adalah Bali United. tim ini sudah merekrut  tiga pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here