Penjelasan CEO Bogor FC Soal Perekrutan Ichsan Pratama

0
Selebrasi Ichsan Pratama setelah menjebol gawang PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim

Ichsan Pratama akhirnya mendapat giliran untuk diperkenalkan Bogor FC. Pemain terbaik Liga 2 2018 ini resmi menjadi bagian tim Laskar Kujang pada musim ini.

Kabar bergabungnya Ichsan sebenarnya sudah bocor sejak Januari lalu. Ia gabung bersama Aditya Putra Dewa yang sama-sama membawa PSS Sleman juara. Namun Ichsan baru mendapat giliran diperkenalkan Bogor FC pada Rabu (13/2/2019) pagi.

Mendapatkan Ichsan bak durian runtuh bagi Bogor FC. Ichsan sebelum ini dibidik klub-klub Liga 1, termasuk PSS Sleman. Namun sang putra daerah memilih Bogor FC sebagai pelabuhan musim ini.

Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC, Effendi Syahputra mengatakan, Ichsan sangat layak menjadi bagian tim Bogor FC musim ini. Selain besar dan berkembang sebagai pesepakbola di Bogor, Ichsan punya mentalitas juara.

“Kualitas yang luar biasa ditambah mentalitas juara menjadi alasan utama kita merekrut Ichsan. Kita sadar bahwa untuk menjadi sebuah tim juara, kualitas dan mentalitas para pemain wajib dipertimbangkan,” terang Effendi kepada KAMPIUN.ID, Rabu (13/2/2019).

Ichsan bukanlah satu-satunya pemain bintang yang didatangkan Bogor FC. Sebelum ini sudah ada nama-nama berpengalaman, seperti M Agung Pribadi, Ngurah Nanak, Heri Susilo, Gusti Rustiawan, Rudiyana, Ade Suhendra, Rosi Noprihanis dan lainnya.

Untuk pos penjaga gawang dan penyerang yang belum diumumkan, Effendi menggaransi dua posisi itu akan ditempati pemain berkualitas. Ia kembali menegaskan ambisi manajemen untuk menjadikan Bogor FC sebagai Los Galacticos Liga 2 2019.

“Pastinya dua posisi itu akan diisi oleh pemain level liga 1. Nanti akan segera kita umumkan,” tutur Effendi.

Bogor FC dibawah besutan pelatih asal Montenegro, Vladimir Vujovic akan memulai persiapan pada awal Maret. Saat ini para pemain sudah diminta menjalankan program latihan mandiri yang diberikan Vujovic.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here