Persiba Balikpapan Datangkan Eks Barito Putera

0
Talaohu Abdul Musafri saat berseragam Sriwijaya FC. Foto: Official PSSI.

Persiba Balikpapan memperlihatkan keseriusannya menatap kompetisi Liga 2 2019. Setelah memborong pemain Madura FC, tim Beruang Madu mendatangkan Talaohu Abdul Musafri.

Musafri bukan nama asing bagi publik pencinta sepak bola Balikpapan. Penyerang asal Ternate itu pernah jadi bagian Persiba pada musim 2006-2009. Ia mencetak 20 gol dalam 53 laga resmi bersama Persiba.

Meski bukan nama baru, kembalinya Musafri terbilang mengejutkan. Selepas membela Persiba, Musafri lebih pilih berlaga di Liga 1. Mulai Persija Jakarta, Arema Indonesia, Perseman Manokwari, Sriwijaya FC dan terakhir Barito Putera.

Artinya bila musim ini berseragam Persiba lagi, inilah momen penyerang 36 tahun berlaga di kasta kedua. Sebuah kompetisi yang dijadikan pilihan pemain-pemain pro ketika sudah lewat masa emasnya.

Selain Musafri, Persiba turut menghadirkan bek kanan PSIM Jogja, Riskal Susanto. Ia sudah terlihat hadir dalam sesi latihan yang dipimpin pelatih Salahudin di Stadion Batakan Balikpapan.

Pergerakan yang dilakukan Persiba menjadi bukti keseriusan manajemen menggapai tiket Liga 1 2020. Pelatih Persiba, Salahudin mengatakan, pihaknya akan terus berburu pemain untuk memenuhi kebutuhan lini per lini.

“Kita cari 25 pemain di bulan Februari. Targetnya awal Maret sudah fokus untuk persiapan menghadapi kompetisi,” ucap Salahudin kepada KAMPIUN.ID

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here