Persija Berharap Jadwal Semifinal Piala Presiden Direvisi

0
Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana saat tampil dalam pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). Foto : Richie Setiawan

JAKARTA -Di Piala AFC 2018, Persija tergabung di Grup H dan melawan tim-tim tangguh.

Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan bersaing dengan Djohor Darul Ta’zim (Malaysia), Tampines Rovers (Singapura), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Persija akan memulai langkah dengan bertenu Johor Darul Ta’zim pada 14 Februari 2018 mendatang.

Permasalahan yang terjadi adalah saat ini Persija memiliki jadwal cukup padat pekan ini. Kesuksesan mereka lolos ke babak semifinal Piala Presiden, ternyata membuat bimbang.

Hal ini lantaran laga kandang-tandang melawan PSMS Medan di babak semifinal ini ternyata jadwalnya benar-benar tak bersahabat.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 10 Februari dan leg kedua pada 13 Februari 2018.

Masalahnya adalah Persija juga harus bermain di Piala AFC, hanya satu hari setelah jadwal laga leg kedua melawan PSMS. Persija Jakarta ingin jadwal babak semifinal Piala Presiden 2018 dirubah.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengaku akan mengadakan pertemuan dengan panitian Piala Presiden 2018.

Gede berharap ada solusi yang saling menguntungkan terkait dengan jadwal babak semifinal dan Piala AFC.

“Saya harap ada penjadwalan ulang babak semifinal. Karena kami juga akan bermain di Piala AFC. Saya harap bisa dikompromikan, karena saya juga paham bahwa ini juga berkaitkan dengan pihak televisi,” kata Gede

Jadwal babak semifinal Piala Presiden memang cukup rumit bagi Persija. Pada fase ini, Persija akan berjumpa dengan PSMS Medan.

“Saya harapkan ada solusi yang saling menguntungkan. Pihak televisi dapatkan jam yang prime time, tim juga dapatkan waktu recovery dan istirahat yang cukup,” bebernya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here