PSMS Medan Masih Perjuangkan Peluang Selubang Jarum

0
PSMS Medan saat tampil lawan Persebaya Surabaya dalam babak 8 besar lalu. Foto : Richie Setiawan

SOLO – PSMS Medan akan berjuang sekuat tenaga untuk melibas Persija Jakarta pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018) pukul 14.30 WIB. Ayam Kinantan siap mengeluarkan tenaga ekstra, ditengah recovery yang hanya sehari.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman mengatakan, baik timnya maupun Persija sedang dilanda kelelahan. Pertarungan sengit pada Sabtu (10/2/2018) lalu, diyakininya membuat para pemain lelah. Sementara waktu istirahat kurang dari 48 jam yang jadi standar minimum istirahat pemain.

Harus menang dengan selisih empat gol tentu bukan tugas mudah. Apalagi Persija sedang on fire berkat penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Djadjang pun berharap para pemain bisa lebih konsentrasi dan tak mengulangi kesalahan saat kalah 1-4 lalu.

“Dua tim sama-sama kelelahan, karena waktu recovery cukup pendek. Yang membedakan soal mental. Pemain Persija pasti lebih bagus karena baru saja meraih kemenangan telak. Tapi kami belum menyerah. Kami akan perjuangkan peluang yang sangat kecil ini. Tidak ada yang tidak mungkin,” terang Djadjang dalam jumpa pers di Balai Persis, Minggu (11/2/2018).

Rotasi bisa jadi merupakan solusi untuk mengatasi kelelahan ini. Dalam jumpa pers usai pertandingan lalu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengutarakan kemungkinan melakukan rotasi. Namun kemungkinan bukan dalam jumlah besar. Apalagi mayoritas pemain PSMS masih muda yang masa pemulihannya lebih cepat.

Sementara Persija sejak awal sudah digempur jadwal padat, mulai turnamen Suramadu Cup di Madura, Boost Sportfix Super Cup di Malaysia dan kini Piala Presiden. Kelelahan itu bisa dimanfaatkan pemain PSMS untuk memperagakan permainan cepat.

“Persija ini tim bagus. Mayoritas pemain sudah gabung sejak musim lalu. Dia tambah dua pemain asing baru yang harus diakui sebagai pembelian terbaik (Jaimerson dan Simic). Kita akan lakukan yang terbaik,” tambahnya.

 Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here